Rabu, 04 Agustus 2010

Lagu "Cari Jodoh" Wali Laku Keras Di Eropa

0 komentar
Siapa sih yang tak kenal lagunya Wali Band yang judulnya cari jodoh?? Lagu Cari Jodoh tersebut dinyanyikan ulang oleh Fabrizio Faniell dalam versi bahasa Inggris berjudul I No Can Do

 Kepopuleran Wali dengan lagu hits-nya "Cari Jodoh" telah menginspirasi seorang pemusik asal Valetta, Malta, bernama Fabrizio Faniello untuk menciptakan single hits yang mirip dengan lagu tersebut.
"Cari Jodoh"-nya Wali yang telah mencapai 4 juta download dan lebih dari 1 juta CD terjual di pasaran Indonesia dan sempat mencapai posisi teratas di tangga lagu beberapa minggu membuat Fabrizio Faniello memiliki nasib sama. Berkat single hits I No Can Do (Cari Jodoh versi Inggris), membuat Fabrizio Faniello populer dan telah membesarkan namanya di seantero Inggris.

Lagu I No Can Do ini, liriknya ditulis oleh Mary Susan Applegate, dimana Mary Susan telah populer dengan lirik terdahulu yang telah dibuatnya, yaitu "The Power of Love"-nya Celine Dion dan salah satu lagu Air Supply.

Bukti kesuksesan lagu itu adalah, lagu itu mampu menduduki puncak 20 Tangga Lagu Eurovision atau Top 20 Eurovision selama empat minggu berturut - turut. Dan tak disangka, lagu itu laris di Eropa dan beberapa negara Mediterania seperti Jerman, Swiss, Yunani, Syprus dan Malta.

Meski meraih sukses internasional yang cukup membanggakan, personel Wali tetap merendah. Apoy (gitar), Faank (vokal), Ovie (keyboard) dan Tomy (drum) tak mau besar kepala dengan prestasi tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar